Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Minggu, 01 Desember 2013

PRESTASI SMARING DALAM BINGKAI

Smaring (02/12/13) - Prestasi itu tidak mungkin di capai atau dihasilkan oleh seseorang selama ia tidak melakukan kegiatan dengan sungguh-sungguh atau dengan perjuangan yang gigih. Dalam kenyataannya untuk mendapatkan prestasi tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi harus penuh perjuangan dan berbagai rintangan dan hambatan yang harus dihadapi untuk mencapainya. Hanya dengan keuletan, kegigihan dan optimisme prestasi itu dapat tercapai.Hal itulah yang mendasari seluruh stake holder smaring, mulai dari Kepala Sekolah, Guru, dan seluruh siswa untuk terus berupaya meningkatkan prestasi diberbagai bidang. SMAN 1 Cluring atau yang lebih dikenal dengan smaring adalah sebuah sekolah yang terletak kurang lebih 35 KM dari pusat kota Banyuwangi. Meskipun sekolah ini berada diwilayah selatan kabupaten atau sekolah pinggiran, akan tetapi prestasi yang diraih oleh siswa-siswi smaring dapat dibanggakan, dan hal ini adalah merupakan salah dari Visi dan Misi smaring yakni; menumbuhkan semangat keunggulan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki seluruh warga sekolah, sehingga mau dan mampu berkompetisi secara efektif, sportif  dan sehat, serta Melaksananakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif sesuai dengan potensi yang dimiliki dalam rangka pencapaian kualitas akademis dan non akademis yang tinggi. dan berikut kami mecoba merangkum beberapa prestasi yang berhasil diraih oleh siswa-siswi smaring tahun ini.

A. ELDIANI AULIA : 
    Siswi yang pernah menjadi ketua umum osis smaring periode 2012/2013 ini adalah salah satu yang berprestasi, terutama dibidang sastra (puisi), gadis mungil ini pernah mejuarai lomba baca puisi di tingkat provinsi atau di tingkat Kab. Banyuwangi. berikut adalah beberapa prestasi yang berhasil diraih oleh siswi yang bercita-cita menjadi dokter ini.
Eldiani dengan piala Juara 1 Lomba Baca Puisi Tingkat Provinsi Jatim


B. AINUR ROFIK WANDRA RESTUSIYAN
    Siswa ini seolah terlahir menjadi seorang musisi, hal ini dapat terlihat dari hobynya yang tak jauh dari hal bermusik. bahwa siswa yang berkumis tipis ini adalah merupakan artis / penyanyi sekaligus pencipta lagu di banyuwangi. beberapa album banyuwangian telah lahir dari tangan dinginya. Wandra sapaan akrabnya beberapa waktu yang lalu dalam Festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Jatim, wandra berhasil mejadi juara 1 dan mewakili Jawa Timur dalam lomba vokal solo yang dilaksanakan di Medan Sumatra utara (16-22 juni 2013).


Wandra saat menyerahkan Tropi juara FLS2N Tingkat Jatim


C. NAHDA RUCE TRIYANTI
    Siswi yang hoby dengan modeling ini sudah dari kecil hoby dengan dunia modeling. hal ini terbukti dengan diraihnya bebrapa penghargaan di berbagai ajang, baik itu lomba fashion ataupun karnava. Dalam gelaran Banyuwangi festival Nahda sapaan akrabnya telah 3 kali ikut dalam karnaval yang digelar oleh Pemkab Banyuwangi dalam " Banyuwangi Ethno Carnival (BEC)", dan puncaknya adalah pada september yang lalu, siswi hitam manis ini berhasil meraih juara 1 atau sebagai pemenang utama BEC-3 Kelompok Kebo Geni. 
Nahda Bersama Bupati Banyuwangi (Juara 1 BEC-3)

 D. DIO KEVIN ORLANDO 
    Siswa yang sekarang duduk di kelas XII.IPA.1 ini ditahun 2013 ini telah berhasil meraih beberapa predikat terbaik, salah satunya adalah dalam lomba baca berita tingkat SMA se-Kab. Banyuwangi dalam rangka Festival Jurnalistik HPBI Jawa Timur, dan satu lagi yakni sebagai Harapan 1 Thulik Banyuwangi tahun 2013.



Dio Juara Har.1 Thulik Banyuwangi 2013

  foto-foto by; hexa

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites