Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Kamis, 05 Desember 2013

PARTISIPASI SMARING DALAM PAJU GANDRUNG SEWU 2013

penari paju gandrung sewu  
Cluring (06/12/13) - Pagelaran spektakuler Paju Gandrung Sewu digelar pada 23 November 2013 yang lalu dipantai Bomm Banyuwangi. Tari kolosal yang melibatkan 1000 lebih penari ini digelar dalam rangka Banyuwangi Festival. Acara yang melibatkan ribuan penari ini telah digelar tahun sebelumnya,namun untuk tahun 2012 digelar "Gandrung sewu" mereka menari Gandrung secara kolosal dengan melibatkan penari gandrung baik profesional, umum, dan pelajar. dan untuk tahun 2013 ini kembali digelar tari "Paju Gandrung sewu" yang kali ini melibatkan lebih banyak penari lagi. Sebanyak kurang lebih 2500an penari dilibatkan dalam Paju Gandrung Sewu yang merupakan agenda bagian dari rangkaian acara Bayuwangi Festival 2013 yang digelar Pemerintah Kabupaten Banyuwangi,serta untuk menyambut hari jadi Kabupaten Banyuwangi (Harjaba) ke-213.
Dalam perhelatan paju gandrung sewu yang melibatkan orang dari beragam umur, mulai usia 7 tahun hingga 70 tahun ini, SMAN 1 Cluring juga turut aktif dan berpartisipasi acara tersebut. Smaring mengirimkan 12 orang penarinya yakni, Eva mei nanda, Sheila Meilotha, wahyu sebiantoro, didin trijayanti, moh. lutfi, sandika amar muslih, krisnawati, rizky yoga, feby hediana putri, anggri indriyati, moh. irfan hafifi, dan farid harja. ke duabelas siswa/siswi tersebut telah melakukan latian rutin tiap harinya dengan dibina langsung oleh ibu Dra. Kiptiyah dan dilatih oleh Lailiya eka pratiwi. "SMAN 1 Cluring tentunya merasa bangga akan peran serta siswa-siswinya tersebut,dan kami akan terus berupaya untuk terus turut serta menyukseskan program pemerintah kab. banyuwangi dalam upayanya mengangkat tradisi luhur banyuwangi agar lebih dikenal oleh masyarakat luas"ujur oleh Drs. Imam Suudi selaku Kepala SMAN 1 Cluring. 
Dalam kesempatan tersebut Drs. Imam Suudi juga menyampaikan terima kasih kepada siswa/siswi smaring yang ikut dalam kegiatan tersebut, tak lupa ucapan terima kasih atas dukungan dari semua pihak termasuk pembina dan pelatih. (hexa)

para penari paju gandrung sewu bersama pembina Drs. Kiptiyah

Para penari paju gandrung sewu smaring










foto-foto by; Kipiyah


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites