Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Senin, 23 Desember 2013

PMR SMARING DALAM JUMBARA V 2013

Cluring (24/12/13) - Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bayuwangi beberapa waktu yang lalu menggelar Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR). Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan perkebunan glenmore ini dilaksanakan pada tanggal 21-24 Desember 2013. kegiatan yang sedianya dilaksanakan selama empat hari, oleh panitia terpaksa di kurangi sampai hanya tiga hari, disebabkan oleh kondisi cuaca yang sangat tidak memungkinkan, karena di tempat kegiatan tersebut terus menerus dirundung hujan, sehingga banyak peserta kegiatan yang mengalami sakit dan kondisi tenda peserta yang kebanjiran.
Dalam kegiatan Jumbara kali ini, PMR SMAN 1 Cluring mengirimkan 18 orang siswa atau dua team (pa-pi), yang mana dua team ini mengikuti beberapa lomba yang telah di jadwalkan oleh pihak panitia Jumbara PMR. Jumbara PMR pada tahun ini lebih semarak dengan beragam Tingkatan PMR yang ikut dalam kegiatan tersebut yaitu mulai dari PMR Mula, Madya hingga Wira. Jumbara dibuka  oleh ketua PMI Kab. Banyuwangi pada tanggal 21 Desember oleh Ir. Yusuf Widiatmoko. meskipun dalam kondisi hujan pembukaan Jumbara PMR ke V yang mengambil tema ceria, cerdas dan bersahabat ini tetap berlangsung dengan lancar. 
Dalam Kegiatan Jumbara PMR kali ini,Team PMR dibawah pembinaan Dra. Subekti Rahayu ini semua anggota PMR harus mengikuti kegiatan Lomba yang meliputi : Traveling kepalang merahan, PP Lapangan, Paduan Suara, dan juga pentas seni. Kegiatan jumbara juga diisi dengan kegiatan, anjang sana antar kontingen, pentas seni dan olahraga, Pemilihan putra putri PMR Favorit, ini dilaksanakan untuk mencari sosok anggota PMR yang bisa menjadi contoh serta tauladan untuk perkembangan PMR di sekolah, pemilihan dilakukan melalui proses seleksi ( tulis) tentang materi kepalang merahan, dan dilanjutkan dengan adu bakat yang dimiliki oleh masing masing perwakilan.
Sampai dengan berita ini diturunkan masih belum diketahui sekolah-sekolah mana saja yang tampil sebagai pemenang dalam JUMBARA PMR KE V Tahun 2013 ini. (hexa)















 foto-foto by; hexa

1 komentar:

Dapet juara apa aja ni SMANRing
heheh

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites