Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Minggu, 26 Mei 2013

SMARING SABET JUARA LOMBA PUISI TINGKAT KABUPATEN BANYUWANGI


Juara 1 Eldiani Aulia
Cluring (27/05/2013) - Kreativitas pada dasarnya diarahkan untuk menumbuhkan kepekaan rasa estetik dan artistik sehingga terbentuk sikap kritis, apresiatif dan kreatif pada diri siswa secara menyeluruh. Menjawab semua persoalan tersebut kiranya, siswa perlu diberikan haluan seperti ajang kreativitas, sebagai salah satu solusi dari sekian banyak kegiatan yang bermanfaat. Di samping itu juga untuk mempererat tali persaudaraan sehingga lahir rasa Nasionalisme yang tinggi di dalam sanubari pelajar.Dilatarbelakangi oleh hal tersebut dan untuk lebih meningkatkan siswa agar mencintai seni sastra khususnya puisi, maka SMA Negeri 1 Cluring turut serta berpartisipasi dalam ajang Festival Puisi dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan Dies Maulidia STAI IBRAHIMY Genteng ke-28. Dalam festival Puisi yang mengambil tema “ NASIONALISME “ dan SMA Negeri 1 Cluring telah mengirimkan 2 (dua) orang siswi terbaiknya untuk ikut dalam lomba tersebut, yakni Eldiani Aulia dan Raveniananda Hayuni Putri.
Pelaksanaan kegiatan Festival Puisi dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan Dies Maulidia STAI IBRAHIMY Genteng ke-28 Tingkat SMA Se- Kabupaten Banyuwangi Tahun 2013 ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2013 yang lalu. Dalam pelaksanaan Lomba / Festival Baca Puisi Festival Baca Puisi yang diadakan oleh UKM Pinggir Kali STAI IBRAHIMY Genteng ini, SMAN 1 Cluring berhasil meraih predikat terbaik sebagai Juara, diantaranya :
a.    Juara 1 atas nama Eldiani Aulia
b.    Juara 3 atas nama Raveniananda Hayuna P

Juara 3 Raveniananda
Festival Baca Puisi adalah merupakan salah satu sarana untuk menggali kreativitas dan potensi pelajar, sehingga kegiatan ini diharapkan mampu mewadahi berbagai  bentuk  seni dan sastra serta mampu mengangkat potensi yang dimiliki siswa sehingga dapat memberikan prestasi dan kebanggaan bagi dunia pendidikan khususnya, dan bangsa Indonesia pada umumnya, dan pada akhirnya berujung pada suatu usaha untuk meraih dan mewujudkan cita-cita dan harapan kita bersama.(hexa)


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites