Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Minggu, 12 Mei 2013

HARMONI IN DIVERSITY; 17th Annyversary SMARING 2013



Cluring_(14/05/13) Peringatan hari lahir (Dies Natalis) dalam sejumlah besar budaya dianggap sebagai peristiwa penting yang menandai awal perjalanan kehidupan, karena itu, biasanya peringatan tersebut dirayakan dengan penuh syukur dan kebahagiaan. Bertambahnya usia selalu dibarengi dengan penghargaan akan makin bertambahnya kedewasaan. Tak hanya bagi manusia, pertambahan usia bagi organisasi pu  selalu dikaitkan dengan tingkat kedewasaan. Apalagi bagi SMAN 1 Cluring yang mempunyai fungsi dan tugas untuk mencerdaskan anak bangsa yang berkualitas.
Bagi SMAN 1 Cluring , Dies Natalis yang ke-17 Tahun 2013 ini punya makna penting bukan hanya penanda bertambahnya usia, tapi juga penanda tingkat kedewasaan dalam berprestasi. Dies natalis seharusnya menjadi momentum untuk menguatkan komitmen akan perubahan demi kemajuan. Perlu ada penegasan tentang upaya-upaya yang harus dilakukan sebagai bagian dari resolusi ulang tahun. Tidak ada salahnya merayakan dies natalis dengan kegiatan-kegiatan huburan, bila ini bagian dari upaya membangun budaya organisasi internal, kemasyarakatan, dan hubungan antar stake holder di SMAN 1 Cluring.
Semangat sebagai suatu kolektivitas inilah yang seharusnya menjadi inti dari peringatan Dies Natalis sebagai sebuah momentum untuk mengaktualisasikan semangat awal berdirinya SMAN 1 Cluring. Nilai-nilai dan Nasionalisme serta patriotisme inilah yang harusnya ditradisikan dalam dies natalis. Karena itu, tema Dies Natalis SMAN 1 Cluring ke-17 Tahun 2013 tahun ini adalah ”HARMONI IN DIVERSITY” atau Harmoni dalam sebuah kebersamaan, Harus menjadi values baru serta spirit kebersamaan dan keselarasan bagi semua stake holder smaring dalam melakukan pengabdiannya.

Sebuah event yang di gelar oleh OSIS SMAN 1 Cluring diantaranya adalah lomba Olimpiade 4 in 1 tingkat kabupaten Banyuwagi, Lomba spech contest antar kelas, lomba fun clip vidio antar kelas, donor darah, pentas seni dan di puncak acaranya yang di gelar selama dua hari yakni pada tanggal 22-23 April 2013 adalah pentas seni dan peringatan dies natalis ke-17dan pelepasan siswa-siswi kelas XII P. 2012 / 2013. 
Dalam acara perpisahan dan peringatan dies natalis smaring ke-17 tersebut yang berlangsung di hotel BI Jajag, hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya adalah seluruh siswa-siswi X, XI, dan XII serta dalam acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh dewan guru,Forpimka Kec. Cluring dan wali murid kelas XII. (hexa)


 suasana pelepasan siswa kelas XII
 Lomba Spech Kontes antar kelas
 (foto by: hexa)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites