Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Rabu, 15 Mei 2013

SMARING BORONG JUARA DI FLS2N TINGKAT KABUPATEN



Cluring_(14/05/13) Seni merupakan sisi lain dari sebuah logika yang mengandalkan Rasionalitas dan etika yang bisa menumbuhkan rasa kesantunan dalam berprilaku maupun berinteraksi serta menaungi wilayah estetika yang menampakkan suatu keindahan. Kegiatan yang bernuansa seni saat ini bisa manjadikan kebanggan bagi anak-anak Indonesia, oleh karena itu Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional telah menggagas sebuah festival seni yakni FLS2N ( Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ). Ajang FLS2N adalah merupakan agenda tahunan Kementerian Pendidikan Nasional yang dimulai sejak  tahun 2008. Kegiatan ini meliputi beberapa cabang seni diantaranya adalah: solo vocal, vocal group, cipta lagu, music tradisional, melukis, disain batik, kerajinan tangan, cipta puisi, cipta prosa,dan tari.
Pelaksanaan kegiatan FLS2N ( Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional) tingkat Kabupaten Banyuwangi Tahun 2013 ini dilaksakan pada tanggal 8 April 2013 yang lalu dan bertempat di SMAN 1 Purwoharjo dan SMAN 1 Cluring dalam ajang tersebut ikut dalam semua kategori yang dilombakan.Dan dalam kesempatan tersebut duta-duta terbaik dari SMAN 1 Cluring berhasil meraih beberapa juara diajang FLS2N Tingkat Kabupaten Banyuwangi tersebut, diantaranya adalah :

1.    Juara 3 Tari berpasangan ( ILVI NUR DINA & WAHYU SEBIANTORO )
2.    Juara 2 Solo Vokal (SANDIKA AMAR MUSLIH )
3.    Juara 3 Seni Kriya (RIVANIANINDI HAYUNI P )
4.    Harapan 1 Seni Kriya ( YOVI MASWANDI )

Prestasi ini tentu saja sangat membanggakan bagi SMAN 1 Cluring, karena dengan pembinaan yang kontiyu dan berkelanjutan akhirnya hasil baik dapat diraih oleh duta-duta FLS2N dari SMAN 1 Cluring. 

Event Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) adalah merupakan salah satu sarana untuk menggali kreativitas dan potensi siswa atau pelajar, sehingga diharapkan ajang ini diharapkan mampu mewadahi berbagai  bentuk  seni  dan sastra serta mampu mengangkat potensi yang dimiliki siswa sehingga dapat memberikan prestasi dan kebanggaan bagi dunia pendidikan khususnya, dan bangsa Indonesia pada umumnya. (hexa)






foto-foto by: hexa

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites