Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Senin, 23 Januari 2012

Study Tour Kelas XI (sebelas) Yogyakarta dan Jawa Tengah

Cluring- Beberapa waktu yang lalu SMAN 1 Cluring melaksanakan Study Tour yang dilaksanakan dibeberapa objek study yang ada di wilayah Jogyakarta dan Jawa Tengah. Hal ini sekaligus menindak lanjuti program sekolah tentang pelaksanaan study tour tahun 2011/2012. Dalam pelaksanaan study tour ini ada beberapa objek yang dikunjungi diantaranya adalah, Musium atau sistus manusia purba - Sangiran, Pabrik teh Gunung subur, Air terjun Grojogan sewu - Tawangmangu, Musium Jendral Sudirman, Musium Biologi UGM, Istana Presiden Jogyakarta, Kraton Jogyakarta, Candi Borobudur, dan Malioboro.
Selama perjalanan study tour ini rombongan SMAN 1 Cluring selalu mendatkan pengawalan dari Polres Karanganyar dan juga Dari Polrestabes Yogyakarta, sehingga disetiap perjalanan menuju ke objek study menjadi lebih lancar dan tepat waktu.
Dalam pelaksanaan study tour ini setiap siswa diharuskan untuk merangkum hasil pengamatannyadan diserahkan ke masing-masing pembina kelompok, sehingga siswa benar-benar objektif dalam melaksanakan hasil penelitiannya sebelum mereka menyusunnya dalam bentuk laporan kegiatan.
Kegiatan study tour kali ini siswa praktek langsung dilapangan terhadap objek yang diteliti, dari situlah nantinya siswa yang telah dibagi dalam beberapa kelompok ini dapat menyusun sebuah laporan dari hasil pengamatan yang telah mereka lakukan. selanjutnya setelah masing-masing kelompok selesai dalam menyusun laporanya, maka hasilnya tersebut akan diseminarkan dalam sebuah forum yang dilaksakan bebera bulan kedepan. 
Terima kasih disampaikan kepada seluruh jajaran Polres Karanganyar dan Polrestabes Jogyakarta atas bantuan pengawalan selama pelaksanaan study tour SMAN 1 Cluring, Kepada seluruh siswa-siswi kelas XI (sebelas) IPA/IPS, Bapak / Ibu guru pembina dan juga komite SMAN 1 Cluring.semoga pelaksanaan study tour kali ini dapat memberikan manfaat bagi pengetahun siswa dalam upaya untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam belajar. dan terima kasih atas seluruh kerjasamanya selama ini. (hexa)










0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites