Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Senin, 31 Oktober 2011

BEC Part 6 : Ethnik Run Way - at Banyuwangi Etno Carnival 2011


(31/10/11). Gelaran Banyuwangi Etho Carnival yang dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2011 mampu memukau seluruh masyarakat di Banyuwangi.sejak pagi hari masyarakat berbondong-bondung menuju kota Banyuwangi untuk menyaksikan karnaval terbesar yang beru pertama kali ini digelar di Banyuwangi ini
Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) yang digelar di Kabupaten Banyuwangi, Sabtu, 22 Oktober 2011 ini ternyata disambut dengan meriah oleh  ribuan warga Banyuwangi yang sangat antusias dengan event carnaval terbesar yang digelar oleh Banyuwangi. Warga yang datang dari seluruh pelosok Banyuwangi ini memadati jalan sepanjang 3 kilometer, mulai Jalan Veteran hingga Jalan Ahmad Yani, guna menyaksikan 420 peserta BEC yang tampil dengan balutan custum dengan tema Gandrung, Damar wulan, dan kundaran ini. 
Dan pada hari itu juga merupakan puncak dari seluruh rangkaian BEC yang sudah di persiapkan dari satu bulan yang lalu. Duta Banyuwangi etno carnival dari SMARING yang ikut dalam kegiatan ini mulai dari pagi hari mereka sudah disibukkan dengan macam kegiatan sebagai penunjang mereka pada saat tampil, mulai dari Make up hingga persiapan mental yang harus mereka siapkan. 
Jam menunjukkan pukul 10.00 wib, hampir seluruh peserta BEC sudah memadati halaman dan ruangan Gedung wanita Banyuwangi. ternyata seluruh peserta telah siap tampil di VIP Runway yang waktu juga telah penuh dengan tamu undangan mulai dari Bupati Banyuwangi berserta seluruh jajarannya hingga tokoh-tokoh Nasional penting yang juga turut diundang dalam BEC kali ini.
Karnaval  BEC dibuka dengan tarian Gandrung bertema "Gandrung dari Masa ke Masa" yang dibawakan seratus penari, mulai penari senior hingga pelajar.
Di belakang Gandrung asli, selanjutnya adalah penampilan peserta BEC dengan tema Gandrung. para peserta ini menampilkan kostum gandrung dalam berbagai modifikasi dan juga ornament dengan didominasi warna hitam dan merah, berikutnya disusul oleh barisan Damarwulan dan kundaran. 
Keikutsertaan duta BEC dari SMARING ini adalah merupakan kesempatan yang langka dan tak mungkin dilewati begitu saja. mereka bertujuh, yakni: savira, windri intan, Bella, Hanan, Desy Anggun, Faiz dan juga Dinda septi adalah duta terbaik yang dimiliki oleh smaring untuk ikut dalam kegiatan tersebut. peran serta mereka patut diacungi jempol karena mereka telah mengorbankan banyak waktu semuanya demi BEC. dan nampak keceriaan dari wajah-wajah mereka ketika mereka berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan BEC, terima kasih untuk duta BEC smaring.(hexa)







 



Foto-foto : by hexa

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites