Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Minggu, 23 Oktober 2011

WORKSHOP BANYUWANGI ETHNO CARNIVAL (BEC) 2011

(24/10/11). Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) yang digelar pada tanggal 22 Oktober 2011 nanti, menjadikan Banyuwangi memiliki icon baru di dunia Fashion yang di gelar ala karnaval. BEC yang digelar beberapa hari yang lalu adalah karnaval perdana yang digelar oleh Pemda Banyuwangi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi.
Banyuwangi Ethno Carnival ( BEC ) mengusung tiga tema yakni, Gandrung, Damarwulan, dan Kundaran. ketiga element tersebut adalah kesenian asli yang dimiliki oleh Kabupaten Banyuwangi.
Beragam costum yang unik dan spektakuler ditampilkan oleh para peserta pawai yang sebagai besar di ikuti oleh siswa/siswi dari kalangan pelajar SMA.dan tidak ketinggalan, dalam event BEC kali ini SMA Negeri 1 Cluring mengirimkan 7 orang siswi yang menjadi duta BEC. mereka ini adalah: Windri Intan Januantari, Savira Kusuma Wardani, Bella Aprillia, Hanan, Faiz Zahtus Zulfa, Dinda Septi Damaysari, dan Desy Anggun Lizawati. 
Ke tujuh siswi SMAN 1 Cluring yang ikut dalam BEC kali adalah duta terbaik yang dimiliki oleh SMAN 1 Cluring yang ikut dalam BEC tahun 2011 ini. sebelum tampil dalam BEC ini mereka mengikuti diklat / workshop selama 4 (empat) hari yang bertempat Balai Diklat PNS Licin - Banyuwangi. dari workshop tersebut para peserta di di ajarkan tentang Koreografi, Tata rias wajah, desain custum, dan diakhit diklat mereka diharuskan memamerkan hasil rancangan kepada pemateri yang kali ini adalah pemateri dari JFC - Jember.(hexa)







 
Foto-foto : by hexa

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites