Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Selasa, 13 Juli 2010

HARI KEDUA MOS DI SMAN 1 CLURING

Hari kedua pelaksanaan MOS di SMAN 1 Cluring berjalan cukup lancar, dihari kedua ini sebagai mana biasanya setiap pagi selama MOS diadakan upacara dan pada pagi itu yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah dari Polsek cluring. dalam sambutannya Bapak dari Polsek Cluring ini lebih menekankan pada tindakan disiplin yang harus dilakukan oleh para pelajar, mulai dari disiplin waktu, disiplin berlalu lintas dan sebagainya.juga disampaikan tentang kenakalan remaja, terutama dikalangan pelajar dan bagaimana solusi menhadapi permasalan tersebut.


Pada hari yang kedua MOS kali ini juga diisi dengan ceramah tentang Narkoba dan Kenakalan Remaja yang kali ini juga disampaikan oleh Kabag bina mitra Polsek Cluring yakni Aiptu Ghozali. dalam ceramanya beliau menyampaikan tentang macam-macam atau jenis-jenis Narkoba dan juga efek negatif bagi kehidupan remaja.

"banyak kalangan pelajar sekarang yang terlibat dalam jaringan bandar narkoba,ini perlu diperhatikan agar kalian tidak terjebak dalam permainan yang menyesatkan tersebut,banyak bandar narkoba sekarang yang melibatkan kalangan remaja untuk mengedarkan barang haram tersebut, "ungkap bp. Ghozali dalam ceramahnya. selain tentang narkoba juga dalam kesempatan itu juga disampaikan tentang dampak negatif dari kenakalan remaja.



diakhir sesion yang dimoderatori oleh Ida Sova tersebut juga buka sesi tanya jawab antara peserta MOS dengan narasumber.
Antusiasme pelajar dalam ceramah narkoba dan kenakalan remaja tersebut patut diapresiasi,ini dibuktikan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh peserta seminar karena mereka ingin tahu lebih banyak tentang bahaya narkoba dan dampak dari kenakalan remaja. hingga akhir sesion para peserta MOS masih tampak serius mendengarkan arahan yang disampaikan oleh narasumber.tak terasa dua jam sudah ceramah tersebut berlangsung dan para peserta MOS tampak puas dengan penjelasan yang disampaikan oleh Aiptu Gozali dari Polsek Cluring tersebut.


Selaian kegiatan tersebut diatas, sejak hari ke satu dan kedua MOS kemarin juga dilaksanakan PBB untuk kelas XI & XII, hal ini bertujuan guna menanamkan kembali rasa Nasionalisme dan jiwa kepemimpinan dikalangan pelajar. Pelaksanaan PBB ini akan dilaksanakan selama tiga hari atau selama MOS ini berlangsung, dan di akhir nanti juga akan dipilih regu PASKIBRA yang akan bertugas dalam Upacara 17 Agustus tingkat kecamatan cluring dan menjaring siswa yang sesuai dengan syarat dan ketentuan yang akan dikirim tingkat Kabupaten dalam pasukan pengibar bendera yang bertugas sebagai di tingkatan Kabupaten Banyuwangi. dalam pelaksanaan PBB tersebut dilatih langsung dari anggota KORAMIL Cluring dan dibantu oleh Pembina dari SMAN 1 Cluring yang Bp. Hadi Riyanto, dan Bp. Mahmud. (hexa)




0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites