Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Kamis, 21 Januari 2010

SATU POHON SEJUTA HARAPAN





Dampak dari Global Warming pada saat ini begitu terasa sekali dalam kehidupan kita saat ini. Banyaknya bencana alam mulai dari banjir hingga melelehnya es dikutub adalah dampak dari peristiwa alam ini. dan inilah yang menjadi tanggung jawab kita bersama untuk kembali peduli dengan lingkungan dan alam yang telah memberikan begitu banyak manfaat untuk kehidupan manusia. 
Merasa bertanggung jawab dan peduli terhadap berbagai bencana alam tersebut, pemerintah telah memprogramkan penanaman sejuta pohon, agar bumi kembali hijau. Tepatnya pada hari Selasa,19 Januari 2009 yang lalu, SMA Negeri 1 Cluring yang dimotori oleh OSIS SMA Negeri 1 Cluring mengadakan penanaman pohon di sekitar sekolah, tepatnya disepanjang jalan masuk ke kampus SMAN 1 Cluring hingga kearah selatan diperbatasan desa Benculuk. "ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan kita, agar supaya lingkungan kita kembali hijau dan sejuk", ujur Agung Subastian selaku Ketua Osis. Program penanaman pohon ini diadakan sebagai salah satu bentuk mengisi pekan fakultatif. 
Dalam Program penanaman pohon ini tak kurang lebih dari 300 pohon Lamtoro dan Sengon ditanam dalam acara tersebut. 
Kepedulian seluruh siswa SMAN 1 Cluring dalam program tersebut patut diacungi jempol, mereka begitu antusias dalam program penanaman pohon tersebut. semua komponen sekolah terlibat dalam program tersebut, mulai dari Bapak Kepala Sekolah, Bapak Ibu Guru dan Karyawan beserta seluruh siswa kelas X dan XI. 
Sebelum program penanaman pohon dilaksanakan, terlebih dahulu dimulai dengan senam pagi yang dipimpin langsung oleh Bapak Kepala SMAN 1 Cluring Drs. Heri Rakhmat dan didampingi oleh  3 orang instruktur Yakni, Ida Sova, Resi Martin dan Beti Trionidha."Semoga program penananam pohon ini dapat memberikan pendidikan kepedulian siswa terhadap lingkungan sekitarnya"ujur Drs. Heri Rakhmat sekalu Kepala Sekolah.semoga...

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites