Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Rabu, 16 Desember 2009

"FESTIVAL JAJANAN KHAS BANYUWANGI"





Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Banyuwangi yang ke-238 tahun 2009, kali ini siswa-siswi SMAN 1 Cluring menggelar Festival Jajanan Khas Banyuwangi. Festival jajanan pasar ini digelar sebagai salah satu upaya kembali mengenalkan jajanan tradisional yang ada di Kabupaten Banyuwangi. beragam jenis jajanan di pamerkan disini, ada klepon,onde-onde,es dawet,cenil dan lain sebagainya. Festival jajanan pasar ini diikuti oleh perwakilan dari kelas X(sepuluh) dan XI (sebelas). Antusiasme para siswa dalam festival ini patut diacungi jempol, ini menandakan rasa kepedulian siswa dalam tradisi yang terwujud dalam sebuah kuliner yang berbau tradisional. 

Dalam festival jajanan pasar ini juga diperlombakan agar siswa semakin bersemangat dalam mengekplorasi ataupun mengkreasi penampilan jajanan tersebut. Istilah lucu dalam menamai masing-masing jajanan menjadi perhatian sendiri,seperti yang ditampilkan oleh Kelas XI.IPA.3 klepon 2012,Tahu merco bakar, dan Tape recorder. Itulah nama-nama unik dan juga menarik yang ditampilkan oleh mereka.

Festival jajanan khas Banyuwangi ini adalah sebagai wujud kecintaan siswa-siswi SMAN 1 Cluring terhadap khasanah luhur daerah dengan harapan dapat menjadikan moment bangkitnya semangat mencintai tradisi jajanan Khas Kabupaten Banyuwangi. Dengan satu tekad yang diusung dalam ajang ini adalah " Kenali budayamu, cintai Negerimu".

Segenap Keluarga Besar SMA Negeri 1 Cluring Mengucapkan "SELAMAT HARI JADI KABUPATEN BANYUWANGI YANG KE-238 TAHUN 2009" 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites