Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Minggu, 24 Januari 2010

DONOR DARAH,SARANA AMAL KEMANUSIAAN

Masih dalam Pekan Ekspresi SMARING diawal tahun 2010 ini,jika beberapa waktu yang lalu masing-masing Ekstrakurikuler sudah menampilkan berbagai kreasinya. Kini giliran siswa-siswi yang tergabung dalam Ekstrakurikuler PMR dibawah pembina Bapak Sungiba Kirawan, S. Pd, mereka mengadakan aksi sosial, yakni DONOR DARAH. 
Aksi Donor Darah yang didukung sepenuhnya oleh PMI Cabang Banyuwangi, OSIS dan Bapak Kepala Sekolah ini,mendapatkan sambutan yang cukup antusias dari siswa-siswi SMA 1 Cluring. Lebih dari 65 kantong darah  berhasil dikumpulkan dalam aksi sosial ini.
Pihak PMI Cabang Banyuwangi sebagai pihak yang secara aktif membantu aksi sosial ini,mendukung secara penuh kegiatan ini.Bagi siswa yang telah menyumbangkan darahnya,pihak PMI juga memberikan bingkisan berupa obat penambah darah, snack,dan susu agar kesehatan para pendonor ini cepat pulih kembali. 
Dengan donor darah ini banyak manfaat yang bisa diambil diantaranya adalah,Sebagai sarana amal kemanusiaan bagi sodara-sodara kita yang sakit seperti Kecelakaan, operasi dan lain-lain.Selain itu orang yang rajin Donor Darah juga jarang terkena penyakit baik ringan maupun berat.
Menurut Wikipedia,Donor darah itu adalah proses dimana penyumbang darah dengan secara suka rela diambil darahnya untuk disimpan di Bank darah dan sewaktu-waktu bisa dipakai pada transfusi darah.

Jadi mari kita Donor Darah, sebagai sarana amal kemanusiaan kita.(Foto by; hexxa) 


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites