Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Jumat, 22 Mei 2015

SMARING JUARA 2 LCC 4 KONSENSUS DASAR BERBANGSA DAN BERNEGARA TINGKAT KABUPATEN BANYUWANGI


Smaring Juara 2 LCC bersama pembina dan panitia

Smaring -  Setelah melalui tahapan seleksi yang cukup melelahkan, akhirnya Team Cerdas Cermat dari SMA Negeri 1 Cluring berhasil meraih Juara 2 (dua) dalam Lolomba mba Cerdas Cermat (LCC) 4 Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara. Ajang lomba yang di ikuti oleh siswa Tingkat SMA / SMK/MA Negeri / Swasta se-Kabupaten Banyuwangi ini adalah salah satu ajang seleksi di Tingkat Kabupaten Banyuwangi dengan tujuan mencari sekolah yang terbaik untuk kemudian menjadi wakil Kabupaten pada pelaksanaan ajang serupa di tingkat Provinsi Jawa Timur.
Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Konsensus Berbangsa dan Bernegara mencakup Pancasila, UUD RI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika bertujuan sebagai sarana membangun karakter Bangsa yang kuat pada generasi muda dalam rangka menghadapi tantangan Globalisasi. “ Keempat konsensus dasar berbangsa dan bernegara semestinya ini harus dipahami , kita jaga, kita hayati dan kita laksanakan dalam kehidupan kita sehari-hari, dan ajang LCC ini patut kita apresiasi karena ini merupakan salah satu upaya kita untuk menanamkan jiwa Nasionalisme pada generasi muda kita “ ujur Bu. Umiasih, S. Pd selaku guru Pembina PKn SMARING.
Dalam ajang lomba LCC ini Team LCC SMARING yang diwakili oleh 10 orang siswa,Yakni: Yuni kartika, Erwin bagus setyawan, Riski Subiyantoro, Syarifah Khairunisa, Anatyas Syafarah putrid, Arena Fita, Wilda Gusfiyanti aziz, Dwi Aruma unrika, Diah ayu pujiwati, dan Edo Prayogo, juga didampingi oleh dua orang Pembina yakni Umiasih, S.Pd dan Dra. Puji Rahayu.
Perlombaan yang dibuka langsung oleh Rektor UNTANG Banyuwangi ini di ikuti oleh hampir seluruh sekolah tingkat menengah atas baik dari Negeri ataupun swasta ini, dan SMARING tampil dengan baik disetiap sesi dalam babak penyisihannya. “ Alhamdulilah Team LCC smaring masuk babak Final bersama SMAN 1 Genteng dan SMAN 1 Giri” ujur Edo Prayogo selaku perwakilan team. Setelah melalui perjuangan yang cukup melelahkan akhirnya Team LCC smaring berhasil menjadi Juara 2 (dua) dalam lomba tersebut.
“Meskipun kita tidak bisa menjadi juara 1, tapi kita tetap bangga dan bersyukur bisa menjadi Juara 2, karena saingan kita adalah sekolah-sekolah yang cukup terpandang” tambah Syarifah anggota team LCC Smaring.
“ Kami sampaikan terima kasih untuk siswa-siswi yang menjadi Juara 2 dalam ajang LCC ini, kami bangga dengan siswa-siswi kami yang berhasil meraih juara dalam ajang ini”ujur Kepsek SMARING Drs. Sutjipto, M.Pd. “Kami juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para Pembina yang telah membimbing siswa dengan baik” tambah Sutjipto. (hexa)


Team LCC Bersama Pembina

Penyerahan Tropi Juara oleh Warek 3 Untag Bwi

Foto bersama seluruh pemenang LCC


fotoby. Harso

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites