Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Kamis, 26 Mei 2011

CUNDUK MENUR

(Cluring,26/05/11). Persembahan apik dipersembahkan oleh para pengisi acara dalam peringatan Dies Natalis dan Perpisahan kelas XII SMAN 1 Cluring yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Dari sanggar tari SMARING kali ini memberikan persembahan dua buah tarian khas Banyuwangi diantaranya adalah Tari Jejer Jaran Dawuk dan Cunduk Menur.
Tampil beda dari biasanya, untuk tari jejer jaran dawuk kali ini tampil dengan 15 penari. tarian kolosal ini sebagai show of force dari sanggar tari smaring. selain itu sanggar tari smaring di bawah pembina Dra. Kiptiyah ini juga menampilkan Tari Cunduk menur.
Dari sanggar "Garasi Teater " smaring kali ini mengambil tema yang mengangkat tentang sejarah Banyuwangi, yakni Sri tanjung-Sidopekso. penampilan mereka kali ini dibalut dengan tarian, maka jadilah suatu pagelaran sendra tari sritanjung dan sido pekso yang kali ini kembali di sutradarai oleh Hendra"hexa" Wijaya dan Koreografi Tari Lailiya eka pratiwi. ini adalah kali kedua sanggar teater "garasi" smaring mempersembahkan tema yang bersifat tradisonal Banyuwangi, dibawah pembina dra. Sih Puspitaning pagelaran ini dimaksudkan untuk mengingatkan kembali tentang sejarah banyuwangi yang diharapkan dapat memberikan gambaran tentang Banyuwangi dan sejarahnya yang begitu agung, dan diharapkan generasi muda tidak melupakan sejarah tentang banyuwangi.
Kerja keras mereka selama lebih dari satu bulan untuk pagelaran ini terbayar sudah dengan kesuksesan dan kelancaran selama menjadi pengisi acara tersebut.disampaikan terima kasih kepada semua crew tari dan Teater garasi smaring, para pembina dan pelatih tari dan sendratari yang telah memberikan persembahan yang begitu spektakuler selama pelaksanaan peringatan Dies Natalis dan perpisahan siswa/i kelas XII TP. 2010/2011.(hexa)









0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites