Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Kamis, 05 November 2015

PIK-R SMARING GELAR SEMINAR SEHARI PERINGATI SUMPAH PEMUDA

Smaring (06/11) -  PIK - R adalah suatu wadah kegiatan program PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja) yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling kesehatan reproduksi serta penyiapan kehidupan berkeluarga.Di SMAN 1 Cluring keberadaan PIK - R ini terbilang baru, sekitar tahun 2014 yang kepengurusan PIK-R SMAN 1 Cluring terbentuk dengan arahan dari pembinanya yakni ibu Nurul Badriyah, S. Pd. Tahun 2015 ini adalah tahun kedua keberadaan PIK-R dan baru saja kepengurusannya terbentuk kembali. 
Untuk mengawali kegiatan bagi pengurus yang baru,maka PIK-R Smaring melaksanakan action pertama kali dengan mengadakan seminar sehari yang bertema "saatnya yang muda yang beraksi". kegiatan ini dilakukan juga dalam rangka memperingati Hari Sumpah pemuda yang dilaksanakan pada 28 Oktober 2015. Kegiatan seminar sehari ini diikuti oleh perwakilan masing-masing kelas, mulai dari kelas sepuluh hingga kelas dua belas. 
Selain mensosialisasikan program kerja pengurus PIK-R yang baru, seminar tersebut juga mengudang narasumber untuk membahas tentang peran generasi muda saat ini untuk pembangunan negeri."kita tahu sekarang ini Nasionalisme pemuda semakin lama semakin menurun,hal ini disebabkan salah satunya adalah rasa tidak peduli terhadap apa yang telah diperjuangkan para pejuang dahulu "ujur Umiasih, S.Pd selaku  narasumber dalam seminar tersebut. "perlu penanaman rasa nasionalisme sejak dini, agar para pemuda ini peduli dan menghormati dengan apa pendahulu atau pejuang bangsa ini lakukan,"tambahnya.(hexa)



fotoby;hexa

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites