Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Senin, 09 November 2015

DRAMA KOLOSAL WARNAI HARI PAHLAWAN DI SMARING

Smaring (10/11) -  Pagi ini bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan Ke-70 Tahun 2015, Osis SMAN 1 Cluring mengadakan upacara Hari Pahlawan. Upacara hari ini adalah merupakan upacara yang sangat special bukan hanya hari ini tepat 70 Tahun, namun siswa-siswi smaring mempunyai agenda yakni menggelar pertunjukan drama kolosal dengan judul Battle of Soerabaya. 

Pemain atau seluuruh crew adalah siswa-siswi smaring dengan dibantu oleh para pembina yakni Bapak Hadi Riyanto, S. Pd dan Mas. Hendra Wijaya. Dalam kesempatan tersebut pementasan drama berlangsung cukup meriah, karena para pemain melakukan dan meghayati perannya masing-masing dengan baik, sehingga drama tersebut keliahatan cukup hidup dan meriah. Hadi Riyanto, S. Pd selaku guru sejarah dan pembina Osis mengatakan " Kami menggelar drama ini bukan semata-mata hanya sekedar pertunjukan, akan tetapi esensi dari dari drama tersebut adalah guna mengingatkan kembali peran pemuda yang turut serta merebut kemerdekaan RI "ujur Pak. Hadi sapaan akrabnya.

Dalam peringatan Hari Pahlawan ke-70 Tahun 2015 ini sebelumnya juga dilaksanakan upacara peringaran hari pahlawan dan yang menjadi Inspektur Upacaranya adalah Bapak Danramil Cluring, Yakni Kapten Invantri AGOES DL. Dalam sambutan atau amanat dari Mentri Sosial pada upacara Hari Pahlawan ke 70 Tahun 2015 yang dibacakan oleh Kapten Agoes adalah dengan
Peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan, dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa yang termuat dalam sila kelima Pancasila yang berbunyi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, juga sebagai momenfum dalam rangka menumbuh-kembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan, keperintisan, dan kesetiakawanan sosial". 


Peringatan Hari Pahlawan tahun 2015 difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh bangsa Indonesia sebagai representasi pengakuan, penghormatan, dan penghargaan dari nilai-nilai kejuangan untuk diimplementasikan dalam kehidupan bernegara pada waktu kini dan akan datang. Hari Pahlawan tahun 2015 ini mengambil tema "Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku”.  
Makna dari tema tersebut adalah untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke dalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik.(hexa)

"SELAMAT HARI PAHLAWAN KE-70 -  INDONESIA MERDEKA-INDONESIA JAYA.








 fotoby;hexa




0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites