Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Senin, 09 November 2015

LIMBAH JERAMI BAWA TEAM LKTI SMARING JUARA 2 NASIONAL

Smaring (10/11) - Di Hari Pahlawan ke -70 Tahun ini SMA Negeri 1 Cluring mendapat kado indah dari siswa-siswinya, yakni Sebagai Juara 2 Nasional Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang dilaksanakan oleh Universitas Jember pada Tanggal 08 Nopember 2015 yang lalu. Team LKTI SMARING yang di bina langsung oleh Bapak Suryadi, S. Pd ini menjadi terbaik kedua setelah berhasil tampil baik dalam tahapan presentasi di hadapan para juri LKTI. LKTI ini diselenggarakan oleh FakultasTeknologi Pertanian Himpunan Mahasiswa Teknologi pertanian Universitas Jember. 
Dalam LKTI kali ini SMARING berhasil mengantarkan dua teamnya dalam babak presentasi yang di ikuti oleh 10 team terbaik.Lomba ini tidak hanya diikuti oleh pelajar di Jawa akan tetapi juga diikuti oleh beberapa sekolah menengah atas dari luar pulau jawa seperti Makasar dan lain-lain. 
Dalam presentasinya kali ini Team Firsya Maya dkk mengambil judul "Upaya pemanfaatan limbah jerami padi pada pembuatan Bioetanol dengan metode Destilasi sebagai pengganti bahan bakar migas". Dalam kesempatan tersebut team LKTI Smaring tampil pada urutan pertama, rasa nerveous dan grogi menghinggapi mereka pada saat presentasi. "kami sempat grogi dan merasa takut kalau mungkin ada petanyaan-pertanyaan dari juri, tapi alhamdullah kami bisa mengantasinya dengan baik" ujur firsa. "Bahkan ada peserta LKTI dari Makasar, mereka presentasi menggunakan Bahasa Inggris" tambahnya.
Tak jarang kritik pedas dilayangkan oleh para juri, meraka memberikan  pertanyaan-pertanyaan yang terkadang membuat team LKTI smaring ini meresa tersudut, namun berkat penguasaan materi yang telah mereka persiapkan dengan baik, akhirnya pertanyaan-pertanyaan dari juri tersebut dapat terjawab dengan baik. Tibalah disaat-saat yang ditunggu-tunggu oleh para peserta lomba LKTI ini adalah pengumuman pemenang atau juara. Dalam LKTI ini dipilih juara 1,2,3 dan Juara Favorite, dan pada akhirnya Team LKTI SMARING Firsya Maya dkk ini berhasil menjadi juara 2 dalam lomba kali ini. Dan yang menjadi kebanggaan kami adalah untuk juara 1, 2 dan 3 dalam lomba LKTI ini langsung diterima di Universitas Jember di Fakultas Teknologi Pertanian. (hexa)


 fotoby.hexa

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites