Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Senin, 11 Januari 2016

FASILITATOR BALATIKA GENERASI KE 6 DILANTIK

Smaring (11/01) - Setelah melewati rangkaian panjang dalam tahapan seleksi dan penjaringan calon Fasilitator Balatika Outbound SMAN 1 Cluring untuk Generasi ke-6,akhirnya kemaren Minggu (10/01) bertempat di Kali Badeng Adventure Songgon ke-14 Anggota Baru Fasilitator BALATIKA OUTBOUD SMARING dilantik. " Ke-14 orang ini secara resmi akan mengemban tugas baru sebagai Fasilitator Outbound yang bernaung di Balatika outbound SMAN 1 Cluring" ujur Erise ketua panitia seleksi. Dalam kesempatan tersebut Erise, sapaan akrabnya juga membagikan informasi bahwasanya selama tahapan seleksi ini diikuti perserta lebih dari 30 orang yang terdiri dari siswa kelas X dan XI SMAN 1 Cluring, Tahapannya antara lain Seleksi adminitrasi, Tes Tulis, Wawancara, dan Public Speaking. Setelah semua tahapan tersebut dilewati oleh masing-masing peserta, maka dari pihak panitia memilih 14 orang yang berhasil menjadi calon fasilitator Balatika Outbound.
"Pelantikan anggota baru Balatikan Outbound Generasi ke-6 ini adalah merupakan tahapan akhir yang harus diikuti oleh peserta terpilih, sebelum mereka menjadi anggota resmi Balatika Outbound" ujur Bu. Ning selaku Pembina Balatika Outbound.
Sebelum pelaksanaan pelantikan, ke-14 orang tersebut melakukan presentasi dengan membuat permainan dan ice breaking baru dan semuanya itu lansung dipraktekkan dilapangan dengan peserta outbundnya dari semua anggota yang baru."Nampaknya para anggota baru ini mampu dan bisa dalam menerapkan semua aspek yang telah mereka dapatkan selama diklat yang dilaksanakan pada hari sebelumya" Ujur Erise. 
Tibalah saatnya pelantikan anggota baru,mereka diminta untuk mengikuti prosesi yang telah ditetapkan oleh panitia, dan sebagai tanda peresmian mereka juga di siram dengan bungga dan pemasangan Bet Balatika secara resmi oleh Pembina Balatika Outbound yakni Bu. Ning. 
Keseruan tak berakhir disini saja seluruh peserta pelantikan yang terdiri dari anggota baru dan anggota Balatika Gen-5 melakukan Tubing di sungai Badeng songgon yang terkenal dengan arusnya yang cukup menantang untuk dilakukannya Rafting atau Tubing.(hexa).










0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites