Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Selasa, 12 Januari 2016

DUA SISWI SMARING JUARAI KEJUARAAN SILAT ANTAR PELAJAR

Smaring (13/01) - Kejuraan pencak silat antar pelajar tingkat SMA Negeri dan Swasta se Kabupaten Banyuwangi yang diselenggarakan Ikatan Pencak Silat Indonesia digelar beberapa waktu yang lalu, tepatnya sejak tanggal 25 Desember 2015 hingga 3 Januari 2016. Kejuaraan ini adalah merupakan agenda rutin IPSI Banyuwangi, yang salah satu tujuannya adalah untuk mengetahui atau sebagai tolok ukur prestasi Atlit pencak silat yang ada di Kabupaten Banyuwangi. kejuaraan pencak silat antar pelajar ini juga diharapkan melahirkan atlit-atlit berprestasi yang ada di Banyuwangi terutama dikalangan pelajar.



Dalam Kejurkab kali ini juga dipertandingkan beberapa kategori Tanding dan seni, dan SMA Negeri 1 Cluring dalam kerjukab kali ini mengirimkan 10 Atlitnya dalam kejuaraan tersebut, rata-rata semuanya mengikuti dikategori tanding. Beberapa siswa atau siswi dari SMARING berhasil meraih juara dalam kejurkab pencak silat antar pelajar kali ini, dan keduanya adalah pelajar putri yakni Finorika Andriani ( Juara 1 Kategori Tanding Kelas C putri), dan Eka Ayu Pengesti (Juara 2 Kategori Tanding Kelas D Putri). Kedua pelajar tersebut saat ini masih duduk dikelas sebelas ini diharapkan dapat terus meningkatkan dan mempertahankan prestasi yang telah diraih kali ini.
Kedua pelajar tersebut adalah para atlit pencak silat andalan dari SMAN 1 Cluring dan Keduanya juga sering mengikuti kejuaraan dan meraih juara. Imam Afandi, S. Pd selaku pembina Ekstrakurikuler Pencak silat mengatakan " bahwasanya kemenangan ini tak terlepas dari kerja keras para alit dan juga tangan dingin para pelatih yang secara sabar dan kontiyu mendidik dan melatik anak-anak dengan baik" ujurnya. " Kami mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang telah menjadikan para atlit pencak silat Smaring meraih juara, tak lupa kami juga mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah menjuarai Kejurkab pencak silat tahun ini, dan untuk yang belum juara tidak usah berkecil hati, berlatih lagi yang keras dan disiplin adalah kunci dari keberhasilan"tambahnya. (hexa)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites