Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Rabu, 21 Oktober 2015

SMARING LAKSANAKAN UTS DENGAN CBT



Smaring(20/10) – Pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) adalah merupakan salah satu jembatan untuk memudahkan kita dalam mengakses data atau informasi penting, termasuk didalamnya dibidang pendidikan. Saat ini media pembelajaran yang memanfaatkan Teknologi Informasi terutama di dunia pendidikan sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Baik siswa ataupun pendidik (guru) juga telah memanfaatkan sarana ini sebagai upaya pendukung proses belajar dan mengajar disekolah.
Hal inilah yang selama ini telah diterapkan oleh SMA Negeri 1 Cluring dengan melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) semester Ganjil ini dengan menggunakan system Computer Based Test (CBT). Ujian atau tes bagi siswa kelas sepuluh hingga kelas dua belas ini sudah menggunakan system CBT, yakni siswa mengerjakan semua soal yang di ujikan melalui system computer secara online atau terhubung dengan internet. Media yang harus di gunakan siswa agar siswa dapat mengerjakan soal-soal tersebut adalah : Laptop, Gadged, smartphone, atau Handphone yang bisa terintegrasi dengan system jaringan WIFI.
“ ini sudah yang kedua kalinya kita menggunakan system CBT, dan hal ini lebih memudahkan siswa untuk mengerjakan soal-soal yang diujikan,kami juga telah mempersipakan jaringan Internet yang cukup besar sehingga siswa dapat dengan mudah mengaksesnya” ujur Bapak Suryadi,S.Pd selaku Wakasek bidang Kurikulum. Dalam pelaksanaan tes atau ujian CBT ini SMA Negeri 1 Cluring menggandeng operator seluler yakni INDOSAT dan Kedung Info. Kerja sama ini dilakukan sebagai bentuk komitmen SMA Negeri 1 Cluring untuk memberikan layanan yang terbaik untuk siswa-siswi nya. “kami menyadari memang terkadang ada kendala jaringan, sehingga ada beberapa siswa yang belum bisa mengakses dengan sempurna soal-soal CBT,dan kita akan terus membantu dan membimbing para siswa agar saat pelaksanaan ujian CBT siswa dapat mengaksesnya dengan baik, dan kami terus berkomitmen untuk terus melaksanakan perbaikan-perbaikan kedepannya”tambahnya.(hexa/20/10/15).



 fotoby:hexa

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites