Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Rabu, 10 Juni 2015

GUDEP SMARING GELAR PERKEMAHAN AKHIR TAHUN

Smaring (11/06) - Gugus Depan (GUDEP) SMA Negeri 1 Cluring beberapa waktu yang lalu menggelar perkemahan akbar. Perkemahan yang di laksanakan setiap akhir tahun ini, adalah merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Gudep Pramuka Smaring. Hal ini dilakukan sebagai tolok ukur dari kegiatan kepramukaan yang selama satu tahun pelajaran dilaksanakan di Smaring.
Gerakan Pramuka adalah satu-satunya organisasi Kepanduan yang diperbolehkan menyelenggarakan pendidikan keparamukaan. Pramuka adalah kegiatan yang dilaksanakan di alam terbuka dimana anak dan juga orang dewasa mengembara, laksana Kakak dan adik. itulah pendapat yang di sampaikan oleh Bapak Pandu Dunia "Sir Boden Powel".
Kegiatan Perkemahan Bhakti Pramuka (PERBAKA) 2015 mengambil tema " Semarak pesta Pramuka Penegak SMAN 1 Cluring" ini diikuti tak kurang dari 307 orang yang terdiri atas siswa kelas X, Dewan Ambalan, PMR, Balatika Outbound dan Pembina. Kegiatan perkemahan Bhakti Pramuka 2015 ini bertujuan untuk membina dan membangun penghayatan dan kehormatan yang terwujud dalam Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. "Tak hanya itu tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah memupuk rasa persatuan dan persaudaraan dikalangan para pramuka penegak di Smaring, serta meningkatkan pendidikan karakter bagi peserta perkemahan " ujur Kak.Agus Supriyadi, S. Pd selaku ketua panitia kegiatan perkemahan.
Kegiatan perkemahan yang dilaksanakan pada tanggal 7-9 Juni 2015 yang lalu, bertempat di Bumi perkemahan PT. Perkebunan Glenn Nevis - Gunung Terong - Kalibaru ini melaksakan agenda kegiatan diantaranya adalah, Pengenalan lingkungan, Outbound, Aktif dan Trampil dalam kegiatan sangga, Dapur umum, dan Bahkati sosial. Diakhir kegiatan perkemahan panitia dalam hal ini Dewan ambalan (DA) juga memberi penghargaan kepada Sangga terbaik (putra dan putri), juga diberikan penghargaan The best Team outbound (putra dan putri). (hexa).


penyematan tanda peserta perkemahan

Brefing pinsa sebelum kegiatan

senam pagi bersama

perjari

praktek membuat tandu

perjari

Outbound

Upacara penutupan

upacara penutupan kemah bhakti pramuka

DA, PMR, dan Balatika Outbound Smaring

fotoby. hexa

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites