Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Sabtu, 13 Juni 2015

MOH.EFENDI WAKILI JATIM DIAJANG SENI KRIYA TINGKAT NASIONAL

Karya M.Efendi
Smaring(13/06) -  Perjuangan Moh. Efendi dalam ajang FLS2N (Festival lomba seni siswa Nasional) yang diselenggarakan di Surabaya beberapa waktu yang lalu akhirnya membuahkan hasil. Mewakili Kab. Banyuwangi melalui kategori Seni Kriya FLS2N Tingkat Jawa Timur, Siswa yang duduk di Kelas X.2 SMAN 1 Cluring berhasil menjadi yang terbaik, yakni Juara 1 Tingkat Jawa Timur dan berhak mewakili Jawa Timur di ajang FLS2N Tingkat Nasional di Palembang Sumatra Selatan pada Bulan Agustus nanti. Penyelenggaraan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2015 adalah merupakan ajang seni yang diikuti pelajar mulai dari SD hingga SMA. Setelah melalui seleksi di masing-masing daerah dan Provinsi, maka pemenang atau juara 1 (satu) dari masing-masing kategori lomba akan berangkat ke Palembang sebagai tuan rumah penyelenggaraan FLS2N Tingkat Nasional. FLS2N pada tahun 2015 ini yang mengambil tema"“Mewujudkan Revolusi Mental Melalui Seni“nyata-nyatanya dapat memberikan motivasi tersendiri bagi Moh. Efendi sehingga dalam ajang tersebut Efendi bisa mempesembahkan yang terbaik bagi Kab. Banyuwangi dan Juga SMARING tercinta. FLS2N memperlombakan bebera kategri seni, diantaranya adalah; Cabang Seni Vokal Grup; Seni Lukis; Festival Kraetivitas Seni Tari;  Festival Musik Tradisional;  Seni Baca Al-quran;  Menyanyi Solo;  Film Pendek;  Cipta cerpen berbahasa Indonesia; Baca Puisi;  Cipta Puisi;  Kreativitas Cerita ;  Berbahasa Inggris (Story Telling);  Cipta lagu;  Desain Poster;  Poster/gambar; Lomba Desain Motif Batik;  Kriya Ketrampilan dan Tari Berpasangan.
Moh. Efendi
Acara FLS2N Tingkat Jawa Timur dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf. dalam sambutannya beliu meminta agar seluruh siswa yang berkompetisi pada  Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) agar dapat berkompetisi dengan baik serta memperoleh prestasi tinggi. Tujuannya, agar dapat merebut kembali juara umum tingkat nasional.
"Jatim harus merebut kembali juara umum O2SN dan FLS2N yang tahun lalu juaranya dipinjam oleh Jawa Barat," ungkapnya pada saat membuka O2SN dan FLS2N SMP dan SMA tingkat Provinsi Jawa Timur di Hotel Utami, Senin (1/6).
Dalam kesempatan tersebut, Gus Ipul juga mengapresiasi atas banyaknya siswa yang mengikuti FLS2N. "Sesungguhnya kalian adalah pemenang karena juara di tingkat Kab/Kota. FLS2N ini merupakan panggung prestasi bagi siswa-siswa terampil. Orang bisa dikatakan pintar jika memiliki keahlian dan keterampilan yang ditunjang dengan ahlak yang baik," ungkapnya.

Kepada siswa, atlet dan oficial yang akan bertanding, Gus Ipul berpesan agar menjaga semangat tanding dan menjunjung tinggi sportifitas. Semua yang mengikuti kompetisi ini harus berusaha sportif dan menampilkan prestasi sebaik-baiknya.
Kepala SMA Negeri 1 Cluring Drs. Sutjipto, M.Pd melalui pembina seni Dra. Kiptiyah menyatakan bangga pada prestasi yang diraih oleh Moh. Efendi,"semoga di Palembang nanti, Efendi bisa kembali memberikan yang terbaik untuk Banyuwangi, SMARING dan Juga Jawa Timur"ujurnya. " Kami juga berharap Moh. Efendi dapat terus belajar, dan terus mengasah kemampuannya sehingga kreatifitasnya juga semakin baik lagi"tambahnya. (hexa)

 http://birohumas.jatimprov.go.id/index.php?mod=watch&id=3438


1 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites