Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Selasa, 25 November 2014

FINORIKA JAWARA SILAT DARI SMARING

Fino dengan medali kejuaraannya
Smaring - Pencak silat adalah olahraga beladiri asli Indonesia, pencak silat saat ini tidak hanya ada di Indonesia, akan tetapi silat sekarang sudah menjadi bagian dari dunia. hal ini terjadi karena pencak silat Indonesia banyak digemari oleh masyarakat diluar negeri. Di tanah kelahirannya sendiri (Indonesia) seni beladiri pencak silat sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari culture masyarakat kita. Berbagai aliran seni beladiri pencak silat ini ternyata cukup banyak baik di Jawa maupun di Sumatra.
Budaya di masing-masing daerah juga mempengaruhi seni beladiri  yang dikenal memerlukan konsentrasi tinggi ini, sehingga banyak muncul aliran-aliran pencak silat di Indonesia seperti Tapak Suci, Cimande, merpati putih dan lain-lainnya. 
Pencak silat saat ini berkembang cukup pesat, terlebih lagi di sekolah-sekolah. seperti di SMA Negeri 1 Cluring juga terdapat Ekstrakurikuler pencak silat. dari pembinaan yang baik dan kontinyu beberapa siswa SMA Negeri 1 Cluring mampu berprestasi tidak hanya di tingkat Kabupaten akan tetapi juga di tingkat Provinsi/Nasional. Seperti FINORIKA ANDRIANI, Siswi yang baru duduk di kelas X. MIPA. 4 ini beberapa waktu yang lalu berhasil menjadi Juara 1 Kategori Tanding Kelas B Putri (Remaja) dalam Airlangga Championship Tapak Suci Open Cup 2014 yang di adakan pada tanggal 12-17 Oktober yang lalu di Universitas Airlangga Surabaya. 
Finorika, sapaan akrabnya berhasil mengalahkan lawan-lawannya dalam pertandingan tersebut, " Lawan-lawan yang saya hadapi semunya cukup tangguh, tapi dengan semangat pantang menyerah Alhamdulilah saya berhasil menjadi yang terbaik" ujurnya. Siswa yang lahir di Banyuwangi, 10 Maret 1999 ini mempunyai hobby beladiri sejak kecil. Bakatnya terus terasah dengan bimbingan para pelatih. " saya masih mempunyai cita-cita untuk terus berprestasi di olahraga ini, dan semoga saya bisa mencapainya" tuturnya. (hexa).


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites