Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Minggu, 30 November 2014

BALATIKA OUTBOUND,EKSTRAKURIKULER BARU

Smaring- Dilatarbelakangi oleh keinginan untuk membentuk sebuah Organisasi yang bertempu pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Terutama stake holder SMAN 1 Cluring maka lahirlah BALATIKA OUTBOUND SMARING. Gagasan ini berawal dari ketiga orang Pembina SMARING, yakni
 Siswo Hariningsih,S. Pd, Hendra Wijaya, dan Mahmud, S. Pd. Balatika Outbound Lahir pada 10 September 2010 yang lalu dan pada tahun ini adalah merupakan tahun keempat berdirinya Balatika Outbound Smaring. Akhirnya setelah empat tahun pada tahun pelajaran ini, tepatnya pada Semester 2 nanti Balatika Outbound Smaring Resmi menjadi Ekstrakurikuler Baru di SMAN 1 Cluring. Lahirnya organisasi baru ini diharapkan mempu bekerjasama dengan semua komponen yang ada di Smaring ataupun diluar lingkungan sekolah untuk bersama-sama meningkatkan SDM yang berkualitas.
Balatika Outbound mempunyai arti yakni " Berlatih & Bermain di Alam Terbuka". Organisasi ini bergerak dibeberapa bidang, misalnya: Pelatihan dan pengembangan SDM, Pendidikan, Management Organisasi atau Kelompok, Dinamika Kelompok, Konservasi Alam, dan Juga Sosial. 
Visi dari Balatika Outbound adalah, Mengembangkan SDM yang unggul, mandiri, kreatif, peduli, jujur dan berkualitas serta tetap memegang teguh prinsip budaya, sosial kemasyarakatan dan konservasi alam. sedangkan Misi Balatika Outbound yakni, Turut serta membangun SDM yang berbudi pekerti luhur dan mampu berkompetisi secara efektif, sportif, dan sehat. Product Knowledge diantaranya adalah, Outbound traning (produk utama), proses pembelajaran, pelatihan dialam terbuka, serta simulasi permainan. 
Siswo Hariningsih dalam kesempatan yang lalu menyampaikan " Balatika Outbound sekarang telah menjadi organisasi ekstrakurikuler baru di Smaring, hal ini patut kita apresiasi bersama bahwa tidak semua sekolah mempunyai organisasi Outbound, mungkin baru Smaring yang punya". " Maka dari itu kami berharap kedepannya Balatika Outbound ini bisa mengakomudir keinginan dari siswa yang ingin menambah wawasannya dan pengembangan pada dirinya, maka mereka bisa bergabung di Ekstrakurikuler Balatika Outbound ini" tambahnya. Hendra Wijaya selaku Co. Divisi Fasilitator menambahkan bahwa yang bisa bergabung di ekstrakurikuler ini adalah siswa/i smaring yang duduk di Kelas X (sepuluh) dan XI (sebelas). " Untuk itu mari bergabung bersama kami di Balatika Outbound smaring" tambahnya. (hexa)



fotoby: hexa

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites