Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Jumat, 25 Juli 2014

SMARING SALURKAN ZAKAT FITRAH SISWA

Smaring - Zakat Fitrah adalah zakat diri yang diwajibkan atas diri setiap individu lelaki dan perempuan muslim yang berkemampuan dengan syarat-syarat yang ditetapkan.Kata Fitrah yang ada merujuk pada keadaan manusia saat baru diciptakan sehingga dengan mengeluarkan zakat ini manusia dengan izin Allah akan kembali fitrah.
Berkaca pada hal tersebut diatas, maka SMA Negeri 1 Cluring melalui OSIS SMARING melakukan koordinasi penyaluran Zakat Fitrah dari siswa-siswi Smaring. Kegiatan ini dimulai sejak tanggal 14 - 19 Juli 2014 yang lalu, dan pada tanggal 22 Juli 2014 telah disalurkan semua Zakat Fitrah kepada yang membutuhkan, terutama para Fakir Miskin. 
Dari data yang kami himpun dari Koordinator Penyaluran Zakat Fitrah, telah terkumpul sebanyak 1.622,5 Kg beras dari 649 siswa. dari jumlah tersebut sebanyak 1,140 Kg disalurkan pada Fakir miskin yang ada disekitar lingkungan sekolah. Kemudian Fisabillillah sebesar 482,5 Kg. " Kegiatan ini kami lakukan rutin setiap tahun, hal ini dilakukan untuk melatih jiwa kepedulian para siswa, dan ini juga merupakan kewajiban setiap umat muslim untuk menyalurkan zakatnya" ujur Drs. Makmun Rahmat selaku pembina kegiatan ini. (hexa)


Pantia Zakat Fitrah osis smaring


Osis menyalurkan Zakat Fitrah

fotoby; hexa

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites