Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Minggu, 13 Juli 2014

MENDUNG WARNAI PEMBUKAAN MOS DI SMARING

Drs. Suradi menyematkan ID mos kepada peserta
Cluring - Meskipun mendung terus memayungi halaman SMAN 1 Cluring, kegiatan upacara pembukaan MOS terus berjalan hingga akhirnya pembukaan Masa Orientasi Siswa Baru (MOS) di awal Tahun Pelajaran 2014/2015 ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Pembukaan MOS ini dibuka langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Cluring Drs. Suradi. Dalam sambutannya Pak Suradi berpesan agar para calon-calon siswa baru ini dapat mengikuti kegiatan MOS ini dengan tuntas atau selesai pada Rabu nanti. seperti kita ketahui bersama, bahwa pelaksanaan MOS kali ini yang bertepatan dengan Bulan Ramadhan dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai tanggal 14-16 Juli 2014. 
Di hari pertama MOS kali ini para siswa baru mendapatkan materi kegiatan yakni pengenalan Visi dan Misi, School Culture, dan Kurikulum 2013 yang ada di SMAN 1 Cluring. Selain kegiatan tersebut diatas para siswa baru juga mendapatkan materi dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Benculuk yang memang selama ini sellalu menjalin hubungan baik dengan Smaring dengan memberikan edukasi dan sosialisasi tentang kesehatan terutama dikalangan remaja, HIV / Aids, dan seks bebas di kalangan remaja, dan juga Narkoba. 
Sejak awal pertama kali masuk di Smaring, para siswa baru juga diajak untuk melakukan Sholat dhuha dan Dhuhur secara berjama'ah, karena ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Smaring. tak ketinggalan juga panitia dari Osis juga memberikan materi Ice Breaking, hal ini dilakukan agar para siswa -siswi baru tidak merasa tegang dan jenuh selama mengikuti kegiatan MOS kali. seperti kita ketahui Smaring sudah menghapuskan kegiatan MOS yang bersifat perploncoan bertahun-tahun yang lalu, karena dinilai kegiatan ini kurang bermanfaat. kegiatan MOS di Smaring lebih bersifat Fun atau menyenangkan. sehingga peserta mos juga tidak merasa terbebani selama kegiatan MOS berlangsung. (hexa)



Penyampain Visi misi, School Culture, dan Kurikulum 2013 oleh Siswo Hariningsih, S. Pd

Penyampain Materi HIV/AIDS oleh Puskesmas Benculuk


Foto-foto  by; Hendra Wijaya

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites