Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Kamis, 09 Januari 2014

SISWA DAN GURU LAKUKAN DONOR DARAH

Cluring (09/01/14) - Palang Merah Indonesia (PMI) Banyuwangi bekersama dengan SMAN 1 Cluring hari ini (09/01/14) melaksanakan aksi sosial, yakni Donor Darah. Aksi sosial ini bertempat di ruang Laboratorium IPA ini diikuti oleh Bapak / Ibu Guru dan juga para siswa. mereka tampak antusias mengikuti kegiatan sosial ini. Donor darah yang dilakukan oleh PMI Banyuwangi ini adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di smaring, yakni setiap tiga bulan sekali.
Dalam kegiatan donor darah ini juga dibantu oleh siswa-siswi yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR). Mereka bertugas untuk mendata siswa  ataupun guru yang ikut dalam donor darah ini. dari pendataan tersebut digunakan sebagai Bank Data guna mengetahui sejauh mana tingkat partisipasi siswa dalam kegiatan donor darah, dan data ini juga digunakan sebagai arsip golo ngan darah pendonor yang nantinya jika ada keluarga besar smaring yang membutuhkan darah untuk transfusi. 
Hingga berita ini diturunkan, kegiatan donor darah ini masih berlangsung dan siswa masih antre menunggu giliran untuk diambil darahnya oleh petugas dari PMI Cabang Banyuwangi. Tak jarang siswa atau siswi yang diambil darahnya ini merupakan kali pertama mereka melakukan donor darah. perasaan tegang dan takut terkadang terlihat diwajah mereka. Bahkan ada siswi yang ketika diambil darahnya merasa tegang dan takut sehingga darahnya tidak keluar, hingga harus dilakukan selama dua kali ini. Aksi sosial ini merupakan salah satu misi Smaring untuk menumbuhkan jiwa sosial kepada seluruh siswa dan juga stake holder di SMAN 1 Cluring. (hexa)












0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites