Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Sabtu, 30 November 2013

YANG BEDA DARI PERINGATAN HARI GURU DI SMARING


Petugas Pengibar Bendera

Smaring (30/11/13) -  Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke 68 diperingati secara berbeda di SMAN 1 Cluring. Dalam Upacara peringatan hari guru kali ini yang menjadi petugas Upacara adalah Bapak dan Ibu Guru SMARING. Sebelumnya Bapak atau Ibu Guru yang mendapatkan tugas sebagai petugas upacara, mulai dari Pemimpin upacara hingga petugas pengibar bendera ini melakukan latihan terlebih dahulu sehari sebelumnya. Akhirnya tibalah saatnya pelaksanaan Upacara bendera, dan yang menjadi Pembina upacara kali ini adalah Drs. Trubus selaku Ketua ranting PGRI SMAN 1 Cluring. Dalam pelaksanaan upacara tersebut akhirnya berjalan dengan lancar dan sukses, dan sebagai penutup acara semua peserta upacara menyanyikan lagu Himne Guru dan Lagu Syukur yang diiringi oleh Wandra salah satu siswa smaring yang beberapa waktu yang lalu menjuarai FLS2N Tingkat Jawa Timur dalam kategori Menyanyi Solo di Surabaya.
Upacara hari guru kali ini juga terasa lebih semarak dengan adanya penghargaan Guru Favorite, yang mana poling Favorite ini adalah hasil dari pilihan para siswa-siswi SMARING. Seluruh siswa memberikan suaranya untuk memilih siapa saja guru yang mereka anggap favorite ini. Bedasarkan hasil pilihan siswa, dipilihlah tiga teratas peraih poling tertinggi yang kali ini yakni, Drs. Makmun Rahmat (Guru PAI), Endry Ernaning Tyas Tuty, S.Pd (Guru Bahasa Indonesia), dan Lilik Istiyowati, S. Pd (Guru Kimia). Ketiga guru tersebut mendapatkan plakat Guru Favorite yang kali ini diserahkan langsung oleh Ketua Osis SMARING Moh. Irfan Hafifi.
Selain penghargaan untuk guru Favorite, Pengurus PGRI Ranting SMAN 1 Cluring juga menyerahkan Bea Siswa kepada siswa dan siswi smaring yang berprestasi, dan kali ini yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah; Moh. Lutfi Aminudin (XI.IPS.1), Mira Melina (XI.IPA. 2), dan Eldiani Aulia (XII. IPA. 1). Ketiga siswa tersebut adalah merupakan siswa/siswi smaring yang merupakan siswa berprestasi yang telah mengharumkan nama sekolah diberbagai ajang lomba yang ada di Kabupaten Banyuwangi ataupun diluar Kabupaten. (hexa)











foto-foto by; hexa

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites