Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Minggu, 04 Maret 2012

NIKMATI TEH DI PABRIK GUNUNG SUBUR

Cluring (06/03/12)_ Beberapa waktu yang lalu siswa-siswi SMA Negeri 1 Cluring berkesempatan untuk mengunjungi Pabrik Teh Gunung Subur Karanganyar Jawa Tengah. Kunjungan dalam rangka study tour ini diikuti oleh siswa-siswi dari kelas XI (sebelas) kurang lebih sebanyak 229 siswa. Kunjungan ke Pabrik teh Gunung Subur ini adalah kali pertama bagi rombogan studi tour dari SMA Negeri 1 Cluring.
Memasuki area halaman pabrik,kita sudah dihadapkan dengan suasana yang asri, rindang, dan hijau dari pepohonan yang tumbuh dihalaman pabrik, dan secangkir teh harum menyambut kami sebagai pengusir dahaga setelah perjalanan jauh. Sambutan dari para stake holder Pabrik Teh Gunung Subur mulai dari Jajaran Direksi hingga sucuriti cukup baik dan ramah, semuanya terlihat tertata rapi dalam penyambutan. Maka bisa dikatakan Pabrik ini sudah menerapkan menejemen yang cukup bagus disetiap lininya.
Selanjutnya rombongan studi tour ini ditempatkan dan diterima di Aula pabrik yang cukup besar dan bersih.di Aula tersebut selain digunakan sebagai tempat pertemuan, juga digunakan sebagai tempat untuk latihan bela diri, olah raga dan kegiatan keagamaan. kemudian kami bersama-sama mendengarkan paparan dari pihak direksi tentang apa yang ada di Pabrik teh gunung subur ini, termasuk penjelasan tentang profil pabrik teh sampai produk-produk teh yang dihasilkan oleh perusahaan yang sebagai besar memperkerjakan kaum perempuan ini.
Setelah mendengarkan paparan dari pihak direksi, kemudian kami diajak untuk melihat dari dekat proses pembuatan teh yang ada di Pabrik teh gunung subur ini, mulai dari pengolahan bahan mentah hingga pengemasan. Di areal kami tidak diperkenankan untuk mengambil gambar dalam apapun, ini semua dimaksudkan untuk kepentingan menejemen pabrik. Setelah puas bekeliling pabrik kemudian para siswa diajak untuk menikmati makan siang diareal taman pabrik yang cukup indah dan nyaman. semua rombongan studi tour tampak asik menikmati hidangan yang disajikan oleh pihak pabrik. 
Tak terasa sudah satu jam lebih kami berada di Pabrik teh Gunung subur ini, dan acara di akhiri dengan penukaran cindera mata dari pihak pabrik yakni bingkisan teh dan Company Profile dari Pabrik Teh Gunung Subur. SMA Negeri 1 Cluring mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran direksi Pabrik Teh Gununung Subur - Karanganyar atas perkenan dan kerjasamanya dalam menerima rombongan studi tour SMAN 1 Cluring. Semoga jalinan kerjasama ini dapat terus terjaling di waktu yang akan datang. (hexa)





 










foto-foto by: hexa

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites