Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Selasa, 27 Maret 2012

ABSENSI SISWA SMARING GUNAKAN FINGER PRINT

Cluring (28/03/2012) - Teknologi baru tentang absensi sidik jari atau yang lebih dikenal dengan istilah "Finger Print " diterapkan di SMAN 1 Cluring. Sejak beberapa hari yang lalu mulai diterapkan atau di uji cobakan kepada seluruh siswa. Absensi sidik jari ini dapat membantu orang tua atau wali murid untuk bisa mengecek putra-putrinya yang  hadir dan pulang disekolah pada jam yang telah ditentukan oleh sekolah. 
Pada awal penerapan absen sidik jari ini banyak siswa yang merasa cangung akan keberadaan teknologi baru yang telah menjadi program sekolah beberapa tahun sebelumnya. Finger print ini selain bisa digunakan untuk absensi siswa, nantinya akan diprogram untuk mengirim berbagai informasi dari sekolah langsung kepada Hand Phone walai murid masing-masing siswa. 
Di SMAN 1 Cluring untuk sementara ini masih terdapat tiga buah alat yang bisa digunakan oleh para siswa, hal ini bisa dikatakan kurang karena melihat dari hasil uji coba yang telah dilaksanakan dalam dua hari ini, siswa banyak yang berjubel dan antrian cukup panjang. Ini semua menjadi bahan pertimbangan bagi sekolah kedepannya untuk bisa menambah alat ini. Finger print ini adalah merupakan salah satu program yang digagas oleh smaring pada tahun pelajaran 2010/2011 yang lalu dan itu baru bisa terealisasi pada saat ini.
Berikut sekilas tentan Finger Print :
Mesin Absensi Sidik Jari yang dirancang khusus dengan Teknologi Terdepan saat ini. Mesin ini memiliki kapasitas memory yang besar dan dilengkapi dengan fitur canggih, seperti: USB Flash Disk, Web Server, Schedule Bell, SMS Message, Workcode, Function Key, dll. Mesin ini juga dilengkapi dengan Layar TFT LCD 3 Inch Full Color yang dapat menampilkan Photo Karyawan. Design Casing Belakang Mesin ini dirancang agar dapat menyembunyikan kabel dan panel belakangnya terbuat dari Besi yang sangat kokoh sehingga membuat mesin ini tampak lebih Rapi, Mewah dan Elegan. (hexa)






foto-foto by : hexa


1 komentar:

kereen...
ijin share fotonya Pak Guru..

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites