Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Selasa, 12 Juli 2011

SMARING : MOPDB BERKARAKTER

 (13/07/11) Pelaksanaan Masa Orientasi Peserta Didik Baru ( MOPDB) Berkarakter yang ada di SMA Negeri 1 Cluring berjalan dengan baik dan lancar, selama tiga hari pelakasanaan MOPDBB ini para peserta didik baru ini dibekali beberapa materi diantaranya adalah, Tertib berlalu lintas, Narkoba dan HIV/ AIDS, Pengenalan sekolah, Bimbingan dan Konseling, dan Quantum Learning. 
Pembukaan MOPDB kali ini dibuka langsung oleh Bapak Camat Cluring yang juga didampingi oleh Bapak Kepala SMAN 1 Cluring Drs. Suratno, S. Pd, M.M. dihari yang kedua sebagai inspektur upacara dari Polsek Cluring, an dihari yang ketiga adalah Danramil Cluring.  
Selain melibatkan stake holder yang ada di SMAN 1 Cluring, kegiatan MOPDBB ini juga mengandeng beberapa pihak diantaranya dari Polsek Cluring, dan Dinas Kesehatan (Puskesmas Benculuk). pada kesempatan tersebut penyampaian materi dari Polsek Cluring lebih banyak mengupas tentang tata cara berlalu lintas yang baik. "diharapkan dengan tertib berlalu lintas dapat mengurasi resiko kecelakaan dijalan raya, misalnya menggunkan sepadam motor yang berstandar dan memakai helm" ungkap Aiptu Ghozali.
Sedangkan dari Dinas kesehatan (Puskesmas Benculuk) banyak mengupas tentang pergaulan yang sehat dikalangan pelajar, selain itu juga disampaikan materi tentang bahaya Narkoba, HIV/AIDS. Suasana pemberi materi didalam kelas juga tidak kalah gayengnya, antara senior dan siswa baru terlihat keakraban dan tidak ada lagi istilah perploncoan. semua siswa baru terhat Fun dalam setiap mengikuti kegiatan yang disampaikan wakabanya. 
Selain kegiatan MOPDB, SMAN 1 Cluring juga melaksanakan kegiatan PBB bagi kelas XI dan XII dengan kegiatan ini juga diharapkan menumbuhkan sikap disiplin para siswa, untuk kegiatan PBB kali ini ditangani langsung Bapak-bapak dari KORAMIL Cluring. 






0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites