Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Senin, 07 Februari 2011

SMARING GELAR LOMBA DEBAT BAHASA INGGRIS TINGKAT SMA NEGERI/SWASTA SE-KAB.BANYUWANGI

CLURING- Sebagai salah satu bentuk pembangunan karakter dan cara berfikir siswa yang cerdas, siswa selalu dituntut untuk selalu berfikir kritis dan positif. Dan upaya untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam hal berbahasa inggris tersebut, maka Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris Banyuwangi bekerja sama dengan SMA Negeri 1 Cluring menggelar lomba Debat Bahasa Inggris Tahun 2011 (22/01/2011). Acara yang yang mengambil tema “Building Student’s Character and Critical Thingking for Senior High Student Through Debate Competition” ini diikuti oleh 28 Team dari 20 SMA Negeri dan Swasta di seluruh Kabupaten Banyuwangi.
Dalam Lomba kali ini, setiap Team diberikan beberapa tema yang telah ditentukan oleh panitia dan nantinya harus diperdebatkan oleh masing-masing kelompok tersebut. Penilaian bedasarkan Content,Style, Strategi, dan POI. Dan metode yang digunakan adalah APS (Asean Parliamentary System) dengan Impromtu Motion.
Menurut Suratno, S. Pd, M.M. selaku Kepala SMAN 1 Cluring mengaku bangga dan berterima kasih kepada kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuwangi dan Forum MGMP Bahasa Inggris se- Kabupaten Banyuwangi yang telah memberikan kepercayaan kepada SMAN 1 Cluring sebagai tuan rumah lomba debate bahasa Inggris kali  ini. “ dalam debat bahasa Inggris kali ini ,ternyata kemampuan peserta lomba diatas rata-rata, mereka cukup fasih dan mantab dalam  memaparkan dan mempertahankan argumentasinya” ujurnya.(hexa).

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites