Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Selasa, 15 Februari 2011

SEMARAK MAULID NABI DI SMARING

Add caption

Peringatan Kelahiran Nabi Muhammad SAW atau yang biasa kita kenal dengan Maulid Nabi banyak dirayakan umat Islam diseluruh dunia, tak terkecuali di SMAN 1 Cluring. SMA Negeri yang dipimpin oleh SURATNO, S. Pd, M.M. ini juga menggelar peringatan maulid nabi muhammad 1432 h. Pada peringatan maulid nabi kali ini, seperti tahun-tahun sebelumya diisi dengan ceramah maulid nabi yang kali ini menghadirkan ulama kenamaan, yakni KH. Makrus Ali. 
Dalam sambutan pengantarnya, Kepala SMAN 1 Cluring berharap peringatan maulid nabi ini tidak hanya ceremonial saja, akan tetapi hendaknyalah peringatan ini menjadikan kita bisa mentauladani semua yang ada pada Nabi besar Muhammad Saw. "insyaalah dengan mencintai dan mentauladani segala tingkah laku nabi Muhammad Saw, kita akan selalu mendapatkan penerangan jalan kehidupan dari Allah Swt.
Dan dalam Tausiahnya, KH. Makrus Ali banyak menyampaikan tentang pergaulan remaja yang sehat dan sesuai dengan tuntunan islam. Beliu juga menambahkan bahwa tingkat pergaulan remaja saat ini sungguh-sungguh sangat mengkhawatirkan banyak kalangan, mulai dari seks bebas, narkoba, minum-minuman keras dan perbuatan maksiat lainya. " hal ini sungguh sangat meresahkan bagi kita semua, untuk itulah permasalahan ini bukan hanya tanggung jawab sekolah ataupun kepolisian, akan tetapi tanggung jawab kita sebagai orang tua untuk selalu bisa memberikan bekal ilmu keagamaan yang cukup dan benar kepada anak-anak kita:", tambahnya. Di akhir sambutannya, KH. Makrus Ali mendo'akan semua siswa-siswi SMAN 1 Cluring untuk selalu sukses, baik UNAS maupun ujian semester yang sebentar lagi akan dilaksanakan, beliau juga berharap semua siswa-siswi kelas XII pada pelaksanaan UNAS tahun ini dapat lulus 100%.
Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tahun ini, digelar oleh OSIS SMARING yang kali ini menghadirkan peringatan maulid dengan kemasan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pembina Ketakwaan Terhadap Tuhan YME, Drs.Makmun Rahmat, menyampaikan terima kasih kepada Bapak/Ibu Guru SMARING yang telah berkenan hadir dan membantu pelaksanaan acara ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses. " Tak lupa juga terima kasih kepada semua pengurus OSIS SMARING, yang telah membantu pelaksanaan acara dari awal hingga akhir" imbuhnya.
Dalam acara maulid nabi kali ini juga dihadiri Komite SMAN 1 Cluring, dan Ka.Polsek Cluring (AKP. SUWARDI).
Dan di akhir ceramah juga digelar ajang lomba Fashion Busana Muslim, yang kali ini diikuti oleh seluruh perwakilan kelas sejumlah 18 kelas.(hexa)




0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites