Selamat datang di Blog SMAN 1 CLURING

Selasa, 22 Juni 2010

SEMINAR SEHARI STUDY TOUR SMARING 2010

Sebagai bentuk tindak lanjut dari hasil Study Tour siswa-siswi kelas XI IPA/IPS TP. 2009/2010,yang dilaksanakan di Jogyakarta beberapa hari yang lalu yakni tanggal 14 - 17 Juni 2010. Kembali panitia study tour SMAN 1 Cluring pada hari ini (selasa, 22 Juli ) melaksanakan seminar sehari tentang hasil penelitian para siswa selama mengikuti study tour ke Jogyakarta.
Dalam seminar yang digelar kali ini Bapak Kepala Sekolah SURATNO, S.Pd, M.M. berkenan untuk membuka pelaksanaan seminar tersebut yang ditempatkan di ruang Multimedia SMAN 1 Curing. dalam sambutannya Bapak kepala sekolah menyambut antusias pelaksanaan seminar kali ini,melihat semangat para siswa dalam pelaksaan seminar ini mendapat apresiasi tersendiri dari Kepala Sekolah. Dalam seminar ini diharapkan akan dapat muncul bibit-bibit para peneliti muda yang membanggakan sekolah nantinya. Seminar ini juga merupakan salah satu ajang bagi para siswa untuk tampil berani dalam memaparkan makalah yang sebelumnya mereka buat, sanggahan dan applaus dari para peserta seminar menambah palaksanaan seminar kali ini begitu hidup dan menyenangkan. 
Dalam seminar kali ini para siswa juga didampingi Bapak/Ibu guru pendamping yang sekaligus juga memberikan semangat dalam pelaksanaan seminar tersebut. ada 12 kelommpok yang tampil salama seminar tersebut yang terdiri dari 6 kelompok dari kelas IPA dan 6 kelompok dari kelas IPS. Tak hanya mendampingi saja Bapak/Ibu guru tersebut juga memberikan masukan bagi para peserta seminar sehingga pelaksanaan seminar ini juga terlihat gayeng dan diakhir diskusi masing-masing kelompok juga memaparkan hasil kesimpulannya.

Tepat jam 14.00 Wib acara seminar selesai digelar, dengan masing-masing kelompok telah menyelesaikan semua tahapan seminar kali. acara seminar ini adalah merupakan agenda rutin bagi SMA Negeri 1 Cluring setiap kali melaksanakan study tour yang juga merupakan program sekolah.(hexxa)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites